Tuesday, September 03, 2019

The Lost Paradise



Hei kamu yang berada didalam badan anak ini, yang menggerakkan seluruh aktifitas berpikir anak ini. Kekejamanmu sudah semakin tidak terkendali. Aku pemilik badan anak ini, meminta kepadamu wahai kekuatan dahsyat yang tidak terlihat. Pintaku, sisakan sedikit saja rasa kasihanmu kepada jiwa dan raga bocah lemah ini. Dia sudah melewati batas batas normal tekanan dan aniaya darimu yang berlangsung sangat lama. Belum puaskah kamu menganiaya anak ini dan keluarganya?
Ah aku hampir lupa. Kamu pengisi pikiran dan penggerak otot syaraf bocah ini adalah iblis. Tugasmu di bumi memang hanya untuk menggagalkan dan menghancurkan segala bentuk kebaikan. Aku tahu kamu tidak akan pernah behenti menganiaya hingga anak ini benar benar mati membawa penderitaan lahir batin hingga ke alam baka. Itu sudah menjadi tugasmu dan kamu sudah melakukanya dengan sangat baik. Kamu meremukkan setiap sendi kehidupanya dengan sangat baik bahkan mendekati sempurna. 

Tapi jangan lupa bocah ini masih bernyawa. Hati nuraninya masih akan terus bertahan dari semua hinaan dan aniaya darimu. Anak ini diberkahi Tuhan untuk lebih kuat dari rata rata kemampuan manusia biasa. Hatinya yang rapuh terbuat dari emas dan sesungguhnya ia adalah manusia yang baik. Kebaikan hati yang mengalir dalam jalinan ruhnya yang kamu bakari setiap hari itu akan menjadi kekuatan yang akan memusnahkan pengaruhmu bagi kehidupanya. Saat ini baginnya, peran terbaik yang semestinya dilakukan adalah menerima dan menjalani semua. Menjalaninya dengan caranya sendiri yang bak cerita sandiwara. 

Kebaikan hati anak ini tidak akan perlu dijadikan senjatanya untuk menumpasmu. Anak ini hanya perlu menemukan titik netral dalam pikiran dan perenungan perenungannya agar bisa ditemukan kebijaksanaan sikap berpikir yang selama ini kamu keruhkan. Seharusnya tidak terlalu sulit bagi anak ini untuk menemukan kebenaran dan kekuatan dirinya sendiri. Bocah ini akan menemukan kembali hidup bahagia yang kamu cabik cabik berulang ulang. Penyiksaan yang kamu lakukan sudah melebihi cukup. Anak ini sejauh ini sudah menjalani dan menerima khianatmu hingga habis habisan.

Hei bocah kampung yang sedang merana. Inilah aku malaikat malaikat penjagamu yang ditugaskan Tuhan untuk datang menghampirimu yang sedang mengalami banyak kesulitan. Aku menemukan pandanganmu keruh dan pikiranmu muram. Kamu linglung kebingungan dipermainkan pikiran yang berisi pertanyaan dan jawaban. Semua pertanyaan dan jawaban yang sulit untuk tidak dikonfirmasi kebenarannya. Semua menjadi prasangka buruk yang berubah menjadi sabit yang mencabik perasaanmu sendiri setiap saat pikiran membersit. Aku lihat kamu kewalahan menghadapi ujian ini sendirian. Orang orang hanya bisa menyaksikan kamu kelabakan dan tampak sekarat dari kejauhan. Tidak ada yang bisa benar benar ikut merasakan. Sama halnya kamu tidak bisa merasakan penderitaan dan kegembiraan orang lain. Kamu memang harus sendirian dan hanya bisa sendirian menghadapinya. Keluarlah sebentar dari kancah peperanganmu. Lihat kesana diantara denting pedang yang beradu dan mengepulnya debu; tanah surgamu yang remuk redam oleh perang fiksi

Ya perang fiksi!! Tegas dan jujurlah pada dirimu sendiri, pada hati nuranimu sendiri. Kamu yang membiarkan demons merengsek masuk alam pikiranmu dan cara pandangmulah yang justru mengundang demons untuk datang lalu beranak pinak dalm pikiranmu sekarang. Kamu yang memeliharanya. Semua tang terjadi di alam pikiran dan perasaanmu menjadi liar tanpa kendali. Kebingungan yang membuatmu pailit itu adalah hasil dari semua sikapmu yang tidak tegas dan tidak jujur pula. Tidak ada satupun orang yang patut kamu persalahkan. Tidak ada satupun kejadian yang patut kamu sesalkan. Sambutlah dan berpeganglah pada kasih dan cinta dari orang orang yang tulus menghargaimu sebagai energi penguat melangkah kedepan. Semua sudah terjadi dan tidak bisa diulang lagi, bahkan tidak bisa diperbaiki. Terima dan jalani sebab Tuhan sudah menentukan demikian. Itu teguran dariNya supaya dirimu bermakna bagi kehidupan. Berhentikan hujaman pisau berkarat yang menoreh kulitmu sendiri. Semua tidak ada gunanya. Merataplah hanya kepada Tuhan karena Dia rindu sifat rendah hati dan ketidak percayaan dirimu. Dua sifat dasar itulah yang membuatmu menjadi istimewa sebagai manusia. Terimalah perubahan yang terjadi dengan bijaksana kali ini. Kembalikan semua kepada titik dasar pemikiran tentang hal hal ideal dalam pengertianmu. Kamu memang dikhianati, disakiti dan dibuat hidupmu menderita. Tetapi kamu lebih kuat dari itu semua.

Hapuslah darah dari sekujur badanmu dengan hangatnya keinginan untuk menjadi baik dan nrimo . rawatlah luka lukamu dan serahkan hanya kepada sang waktu. Bekas bekas goresan di setiap sisi emosimu biarlah menjadi catatan tentang kebaikan yang pernah tersia siakan, sebuah cerita biasa buatan manusia di dunia. Letakkan diri sedikit dibawah orang lain, niscaya kamu akan patuh kepada hatinurani karena ego yang rendah hati. Menempatkan ego lebih rendah dari kata hati terkadang membahagiakan diri sendiri. Berbuat baik itu membahagiakan diri sendiri. Orang bisa dengan mudah mengabaikan hati nurani karena menganggap hubungan yang tidak lagi bermakna. Tidak ada nilai manfaatnya. Menjulangkan ego setinggi tingginya; sombong. Setiap orang memang berhak untuk menurutkan egonya. Tetapi jangan lupa ada etika yang selalu dipegang teguh oleh hatinurani dan sudah  diingatkan kepada akal pikiranmu sebelumnya.

Ego yang menjulang berupa kesombongan diri karena menganggap hidup kita sesuka kita. Makanya sering kali orang yang merasa dikecewakan akan bilang manusia nggak punya hati. Sekarang dan sampai kapanpun, diri adalah pemegang hak paling tinggi atas hidup sendiri. Semua orang juga demikian. Kalau mau ya bisa. Mendengarkan hatinurani itu soal mau atau tidak, bukan soal bisa atau tidak. Kalau kita mau mendengar hati nurani sebelum memutuskan sesuatu, seharusnya tidak akan berulang ulang melakukan kesalahan yang sama. Kamu tidak perlu lagi berkutat mencari jawaban mengapa orang bisa sebegitu tega memperlakukan sesamanya. Terlabih lagi, tidak akan kamu temukan jawabannya  untuk pertanyaan alasan orang bisa begitu tega menganiaya orang lain yang menyayanginya. Itu hanya soal persepsi! Abaikan perburuan beratmu untuk mencari jawaban dari pertanyaan yang tidak bermanfaat itu.

Jika kamu melakukan kebaikan kebaikan kecil setiap hari tanpa berharap balasan dari kebaikanmu itu, kamu tidak akan mendapatkan apa apa. Juga tidak menjadi lebih kaya atau terkenal. Yang kamu akan terima hanyalah balasan emosional oleh sebab kita menyaksikan kebahagiaan yang berlangsung dalam kehidupan. Juga pemahaman yang lebih dalam lagi tentang apa gunanya hidup. Merasakan cinta dan memberikan apa yang tidak dapat dibeli oleh uang. Dunia menjadi begitu indah dan menarik. Maka tidak ada lagi hal lain yang akan kita inginkan di dunia ini ketika keinginan terbesar dan terbaiknya hanyalah berbuat baik, menebar kebaikan kepada kehidupan.

Hei pemilik badan wadag yang sudah terbelenggu tali pocong tak terlihat, dengarkanlah pamongmu bicara dan hanya padamu bicara. Aku tahu saat ini engkau merasa mati dalam menjalani hidup, tetapi yakinlah kembali bahwa hidupmu adalah anugerah terabaik yang diberikan Tuhan kepadamu untuk menebar kebaikan. Rawatlah kehidupan sebaik baiknya seperti sudah kamu lakukan sejauh ini. Berhentilah mengikuti arus merusak dirimu sendiri dan bertahanlan tetap bernafas sampaiTuhan akan mengirimkan hidayah kedalam hatimu yang gelisah. Kumpulkanlah semua keburukan dan aibmu sendiri sebagai kaca cermin kejadian, lalu jadikanlah itu sebagai energi untuk mengimbangi langkahmu yang terbelenggu.

Serahkan kembali kepada Sang Pemilik Hidup, hei anak ingusan. Serahkan semua kepadanya sebab kamu hanya serpihan debu bagiNya di alam semesta ini.


Surabaya – Jakarta 190902


1 comment:

michelle said...

Izin promo ya Admin^^
bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
add Whatshapp : +85515373217 ^_~